Mengingat Keunikan Jajanan Masa Kecil

Ketika kalian duduk di bangku sekolah dasar pasti hobi banget jajan kan? Masihkah kalian ingat jajanan apa saja yang ada di depan sekolah kalian? Walaupun udah lama banget harusnya kalian sih ingat karena jajanan tersebut sangat berkesan dan legendaris.

Banyak gerobak berderet-deret di depan pagar sekolah kalian mulai dari penjual cilok yaitu makanan yang terbuat dari tepung dan kanji dengan sensasi kenyal-kenyalnya yang menggoda, makanan ini mirip seperti bakso tapi tanpa daging dipadupadankan dengan kecap dan saos, dulu harga cilok sangatlah murah meriah sekitar 50-100 rupiah/ cilok.

Sekarang makanan ini sudah jauh lebih berkembang dan harganya masih tergolong murah sekitar 500-1000 rupiah/ cilok. Selain itu juga terdapat makanan telur gulung yaitu telur dicampur tepung terus digoreng sambil digulung dengan lidi, kenikmatan yang haqiqi sekali hanya dengan 200rupiah udah mendapatkan makanan seenak itu.

Bukan sekedar dua makanan itu yang laris manis disisi lain juga ada penjual buah pisang dan pepaya yang dilumuri coklat, jadi pisang/ pepaya dibuat seperti bentuk eskrim selanjutnya di freezer sampai membeku dan kemudian dicelupkan di coklat, luar biasa enaknya kalian cuma butuh uang 300 rupiah, tapi itu pada zaman dahulu kala sekitar 13 tahun yang lalu. Ada juga nih yang menarik yaitu es serut pelangi, jadi es batu diserut kemudian dicetak seperti kipas dan ditambahkan sirup yang warnanya merah, kuning, hijau harganyapun cuma 200 rupiah, dengan bentuk dan warna yang begitu menggoda, es ini sangat diminati oleh anak-anak kecil. Bernostalgia jajanan masa kecil memang seru, asyik dan terkadang lucu ya kok ada makanan seperti itu. Mungkin untuk menemukan jajanan seperti itu sudah sangatlah jarang bahkan tidak ada tapi kenangannya akan selalu ada.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *